Aplikasi pesan gratis yang populer, WhatsApp tersedia untuk semua platform mobile utama termasuk IOS, Android dan Windows Phone 7.
Tapi versi desktop belum tersedia untuk OS desktop. Layanan WhatsApp hanya tersedia untuk mobile. Adalah sebuah Program yang bernama BlueStacks Player untuk Windows , sebuah aplikasi populer yang memungkinkan Anda menginstal aplikasi Android di desktop dan telah diperbarui untuk mendukung WhatsApp sepenuhnya.
BlueStack Player Beta untuk Windows PC memungkinkan Anda menginstal ribuan aplikasi Android bersama dengan WhatsApp sehingga Anda dapat mulai mengirim dan menerima pesan dari teman di desktop.
Sekali setelah menginstal WhatsApp pada Windows melalui BlueStack Player,Anda dapat menggunakan nomor ponsel Anda untuk meng-otorisasi aplikasi yang baru diinstal untuk memuat kontak buku telepon dan rincian lain yang terkait dengan account Anda.
Setelah itu Anda dapat mulai WhatsApp seperti apa yang Anda lakukan pada perangkat mobile. WhatsApp pada BlueStacks player dapat digunakan untuk mengirim dan menerima foto, peta lokasi, catatan audio dan video. Anda juga dapat menggunakan paket emoticon yang tersedia pada aplikasi untuk memperkaya pesan Anda seperti apa yang sudah Anda lakukan pada aplikasi mobile WhatsApp.
Ikuti langkah-langkah di bawah ini tentang cara menginstal BlueStacks Player terbaru versi Beta dan kemudian download WhatsApp.
Bagaimana menginstal WhatsApp pada Windows Xp, 7, 8:

1. Unduh dan instal BlueStacks Player versi Beta terbaru untuk Windows PC. Jika Anda telah menginstal versi alpha pastikan Anda uninstall terlebih dahulu.


2. Jalankan BlueStacks Player dan mendaftar untuk account baru. Jika Anda sudah memiliki account dengan login BlueStacks Login dengan account yang ada.

Click here to view the original image of 800x534px.
3. Sekarang pergi ke BlueStacks Dock pada atas layar komputer dan click pada tab 'Popular Downloads'

Click here to view the original image of 613x570px.


4. Klik pada aplikasi WhatsApp dari daftar aplikasi populer untuk mulai men-download WhatsApp.
Click here to view the original image of 727x401px.


5. Setelah selesai download pergi ke BlueStacks Dock di atas dan kemudian ke 'My Apps'. Pilih aplikasi 'WhatsApp' dari daftar aplikasi untuk memuatnya pada BlueStacks Player. klik 'Agree And Continue'.
Click here to view the original image of 800x483px.

6. Sekarang tahap memverifikasi nomor telepon Anda dengan memilih negara Anda dan memasukkan nomor ponsel dengan kode negara. Catatan bahwa jika Anda sudah menggunakan WhatsApp di ponsel Anda kemudian Anda memverifikasi WhatsApp pada BlueStacks Player, Anda tidak akan dapat mengirim atau menerima pesan WhatApp lagi di ponsel. Klik 'OK' untuk melanjutkan.
Click here to view the original image of 800x483px.

7. WhatsApp sekarang akan memverifikasi nomor telepon dengan mengirimkan kode SMS pada ponsel. Setelah mendapatkan kode verifikasi SMS pada ponsel Anda, tunggu proses verifikasi pada BlueStacks Player sampai selesai. Perhatikan bahwa kemungkinan besar proses verifikasi akan gagal dengan pilihan untuk memverifikasi menggunakan panggilan suara. Klik itu dan Anda kemudian akan menerima panggilan suara di ponsel Anda bersama dengan "tempat" di mana Anda harus memasukkan kode verifikasi.
Click here to view the original image of 662x223px.

8. Setelah diverifikasi Anda akan melihat antarmuka WhatsApp dimana Anda dapat membuat pesan dan broadcast atau kirim ke kontak Anda.
Tekan tombol menu di bawah pemain WhatsApp untuk menambahkan kontak, menghapus pesan, pesan email dll Untuk melampirkan file termasuk lokasi audio, video dan peta klik ikon klip kertas di pojok kanan atas. Anda dapat melihat ikon smiley emoticon dari mana Anda dapat dengan cepat memasukkan smiley pada pesan Anda. Klik 'Send' untuk mengirim pesan.
Catatan: Pada waktu bersamaan, sebuah nomor ponsel yang disematkan pada aplikasi WhatsApp hanya satu yang dapat digunakan yaitu pada perangkat pada Windows desktop atau pada ponsel Anda, (Artinya, jika WhatsApp pada ponsel aktif, maka whatsapp pada Windows tidak akan aktif, begitu juga sebaliknya)
http://bluestacks.com/